Terkait PMB 2019 STIKes Yarsi, Ini Respon Kepsek SMA Negeri 1 Silat Hulu

Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Yarsi Pontianak, membentuk enam tim promosi dalam rangka agenda tahunan Penerimaan Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2019/ 2020. Tahap awal, satu tim yang terdiri dari sejumlah tenaga ahli, profesional, dosen dan mahasiswa telah bertolak dari Kota Pontianak menuju Kabupaten Kapuas Hulu pada, Minggu (20/1/2018) pagi.

Sedikitnya enam orang Staf STIKes Yarsi Pontianak, terdiri dari tenaga ahli, perawat, dosen dan mahasiswa, bertolak dari kota Pontianak menuju Kabupaten Kapuas Hulu, untuk melakukan Branding Kampus sekaligus promosi Penerimaan Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2019/ 2020.

Rute pertama tim promosi menyasar SMA Negeri 1, yang berada di Kecamatan Silat Hulu, Kabupaten Kapuas Hulu. Kedatangan tim promosi disambut langsung oleh Kepala Sekolah SMAN 1 Silat Hulu, Drs. Bambang Santosa.

Pasca paparan materi dari tim promosi PMB 2019 STIKes Yarsi Pontianak, dihadapan 106 peserta didiknya pada Senin (21/1/2019) pagi, bambang Santosa mengatakan, selain menyambut baik, dirinya juga mengucapkan terimakasih kepada pihak STIKes Yarsi yang telah rela berkunjung dan melakukan promosi dilingkungan sekolah yang dipimpinnya.

Sebagai perpanjangan tangan pemerintah dalam memajukan tingkat pendidikan didaerah, pihaknya berharap seluruh siswanya bisa melanjutkan pendidikan dijenjang yang lebih tinggi.

“Dengan hadirnya tim promosi PMB disini, kami berharap bisa menitipkan sejumlah peserta didik kami untuk belajar di STIKes Yarsi Pontianak, agar kedepannya mereka bisa lebih berguna bagi nusa dan bangsa,” tutur Bambang.

Selain itu, lanjutnya, “hadirnya STIKes Yarsi di SMA Negeri 1 Silat Hulu telah membawa angin segar sekaligus membuka pikiran peserta didiknya, dengan demikian mereka lebih bersemangat untuk menggapai cita-cita,” tutup Bambang.

Respon positif pihak SMA Negeri 1 Silat Hulu memberikan intepretasi tersendiri bagi STIKes Yarsi Pontianak untuk lebih gencar dalam melakukan promosi Penerimaan Mahasiswa Baru di daerah.

Selain sebagai implementasi program perintah dalam mencerdaskan anak bangsa, Promosi PMB 2019 juga membantu masyarakat mewujudkan cita dan karsa putra-putri mereka untuk menjadi tenaga kesehatan yang Islami, profesional, memasyarakat dan berwawasan luas. (Kominfo)