STIKes Yarsi & PKN STAN Jakarta, Berbagi Porsi Promosi di Kabupaten Sintang

Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Yarsi Pontianak dan Politeknik Keuangan Negara (PKN) Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN ) Jakarta berbagi porsi dalam ajang promosi penerimaan mahasiswa baru tahun akademik 2019/ 2020 di Kabupaten Sintang.

Dalam rangka Penerimaan Mahasiswa Baru, tahun akademik 2019/ 2020, STIKes Yarsi Pontianak dan PKN STAN Jakarta berbagi waktu melakukan presentasi dihadapan ratusan siswa kelas 12, SMA Negeri 2 Sintang, pada Jum’at (25/1/2019) pagi.

Mengacu pada kebijakan yang berlaku di SMA Negeri 2 Kabupaten Sintang, diwakili oleh ibu Mery selaku guru BK, maka disesi pertama masing-masing promotor mendapatkan waktu presentasi selama 15 menit, secara bergantian. Disesi kedua tim promosi STIKes Yarsi berhasil mendapatkan perpanjangan waktu presentasi selama 45 menit.

Dalam sambutannya saat menjadi pemateri pada ajang promosi PMB tahun ini, Dosen Keperawatan Jiwa, STIKes Yarsi Pontianak, Ns. Nurul Hidayah, M. Kep mengatakan pengertian perawat adalah seseorang yang telah lulus pendidikan perawat dan memiliki kemampuan serta kewenangan melakukan tindakan keperawatan berdasarkan bidang keilmuan yang dimiliki dan memberikan pelayanan kesehatan secara holistic dan profesional untuk individu sehat maupun sakit.

“Perawat juga memiliki kewajiban memenuhi kebutuhan pasien meliputi Bio – Psiko – Sosio dan Spiritual.

Peluang kerja bagi tenaga keperawatan profesional juga sangat terbuka luas, baik di dalam maupun luar negeri, contohnya ada lima negara besar yang meberikan gaji ratusan juta hingga miliaran rupiah pertahun kepada perawat Indonesia diantaranya, Amerika Rp 877 juta – 1,3 Miliar pertahun, Inggris Rp 550 juta – 1, 5 miliar pertahun, Australia Rp 480 – 870 juta pertahun, Kanada Rp 418 – 607 juta pertahun dan Timur Tengah Rp 90 – 120 juta pertahun.

Untuk menggapai nominal tersebut, para kandidat tentu saja harus memiliki ilmu keperawatan profesional dan handal dibidangnya.

Jika ingin mewujudkan impian anda, bergabunglah bersama STIKes Yarsi Pontianak, kami siap menunjukan jalannya,” tutur Nurul.

Sementara itu salah satu Staf BAAK STIKes Yarsi Pontianak, selaku pemateri kedua, Elvya Rizki Oktaviani, S. Sos mengungkapkan, Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Yarsi Pontianak adalah pusat pendidikan prima bidang kesehatan yang bisa menghasilkan lulusan berkarakter Islami, profesional dan berbasis masyarakat.

Selain memiliki prodi DIII dan Ners (S1) keperawatan yang sudah terakreditasi B, LAM-PTKes, STIKes Yarsi juga memiliki sejumlah unggulan diantaranya, satu-satunya perguruan tinggi swasta di Kalimantan Barat yang memiliki Rumah Sakit Sendiri dalam satu kawasan, biaya kuliah bisa dibayar bertahap dan yang tak kalah menarik STIKes Yarsi bertabur beasiswa dari institusi maupun Kemenristekdikti.

Untuk informasi lebih lanjut terkait pendaftaran menjadi mahasiswa baru di STIKes Yarsi Pontianak, bisa menghubungi call center kami di nomor 0821 – 5252 – 0500 atau daftar secara daring/ online melalui www.stikesyarsi-pontianak.ac.id.

“Bergabunglah bersama kami, pastikan masa depan sebagai tenaga kesehatan profesional ditangan anda,” tutup Vya. (Kominfo)

One thought on “STIKes Yarsi & PKN STAN Jakarta, Berbagi Porsi Promosi di Kabupaten Sintang

  • 29/01/2019 pada 13:04
    Permalink

    Amiiin
    Semoga Allah selalu memberikan kemudahan…

Komentar ditutup.