Yudisium STIKes Yarsi Pontianak, 30 Mahasiswa Non Reguler Sandang Predikat “Best Of”

Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Yarsi Pontianak, menggelar Yudisium Mahasiswa Non Reguler, Program Studi Ners. Selain Ketua STIKes Yarsi Pontianak dan para Wakil Ketua, kegiatan yang dilaksanakan di Gedung B, lantai dua tersebut juga dihadiri oleh sejumlah pejabat Yayasan Rumah Sakit Islam, pada Senin (29/4/2019) pagi

Sedikitnya tiga puluh mahasiswa Non Reguler yang berasal dari Program Studi Ners, STIKes Yarsi Pontianak, mengikuti rangkaian pengumuman nilai sebagai proses penilaian akhir dari seluruh mata kuliah yang telah diambil serta penetapan nilai dalam transkrip akademik dan memutuskan lulus atau tidaknya mahasiswa dalam menempuh studi selama jangka waktu tertentu, atau biasa dikenal dengan “Yudisium”.

Sebagaimana diketahui bahwa Yudisium bisa terlaksana apabila telah melalui proses review terkait hasil pembelajaran mahasiswa, yang dilakukan oleh pejabat akademik terkait, Kepala Program Studi, Kepala BAAK dan Kepala BAUK.

Dari hasil review tersebut diputuskan sebanyak 30 mahasiswa Non Reguler, Program Studi Ners, Stikes Yarsi Pontianak dinyatakan lulus dan berhak mengikuti Yudisium, dimana hal tersebut tercantum dalam lampiran yang merupakan bagian yang tidak terpisah dari berita acara yang telah dibuat sebelumnya.

Kepala Program Studi Ners STIKes Yarsi Pontianak, Ns. Yunita Dwi Anggreini, M. Kep dalam sambutannya mengatakan jumlah mahasiswa yang lulus pada tahap profesi ini berjumlah 30 orang dengan nilai yang sangat memuaskan.

“Tiga puluh mahasiswa Non Reguler ini, lulus dengan nilai yang sangat memuaskan, rata-rata IPK mereka berkisar diangka 3,73 hingga 4,00, dengan demikian mereka mendapat predikat “Best Of” karena berhasil memecahkan rekor dengan IPK tertinggi (4,00) terbanyak dibanding tahun-tahun sebelumnya”, ungkap Yunita.

Alumni Universitas Muhammadiyah Banjarmasin ini menambahkan, secara pribadi dan institusi dirinya mengucapkan terimakasih kepada Ibu Fajar Yousriatin selaku Ketua STIKes Yarsi Pontianak, para Wakil Ketua, Seluruh Dosen dan staf yang telah memfasilitasi serta membimbing lulusan dalam menyelesaikan pendidikannya di STIKes Yarsi Pontianak. (Kominfo)