Yudisium Mahasiswa Profesi Ners Stikes Yarsi Pontianak

Stikes Yarsi Pontianak menggelar Yudisium Mahasiswa Program Studi Pendidikan Profesi Ners Tahun Akademik 2017/2018, kegiatan berlangsung di Aula lantai dua Stikes Yarsi Pontianak, pada Jum’ at (7/9/2018) pagi.

Berdasarkan proses review terkait hasil pembelajaran mahasiswa, Program Studi Profesi Ners Stikes Yarsi Pontianak yang dilakukan oleh Wakil Ketua I Bidang Akademik, Ns Lintang Sari, M. Kep., bersama Ketua Program Studi Pendidikan Profesi Ners, Ns. Yunita Dwi Anggreini, M. Kep., Kepala BAAK, Ns. Ruhil Iswara, S. Kep., dan Kepala BAUK, Enny Mardiani, S.E., pada Rabu pekan lalu menghasilkan sebanyak 62 orang mahasiswa Prodi terkait dinyatakan LULUS dan berhak mengikuti Yudisium, dimana hal tersebut tercantum dalam lampiran yang merupakan bagian yang tidak terpisah dari berita acara No.158/Ners/STIKes.YSI/VIII/2018.

Selain mahasiswa-mahasiswi, semarak Yudisium Tahun ini juga dihadiri oleh sejumlah pejabat utama dan staf Stikes Yarsi Pontianak serta tamu undangan diantaranya Dekan Fakultas Ekonomi dan Syariah Islam (FSEI) Institut Agama Islam Negeri Pontianak, Dr. H. Fachrurazi, M.M.

Ketua Stikes Yarsi Pontianak, Fajar Yousriatin, M. Kes dalam sambutannya mengatakan, setelah di wisuda dan terjun ke masyarakat, diharapkan para mahasiswa bisa mengimplementasikan ilmu kesehatan yang telah dipelajari dan diserap selama ini. Selain itu, tetap junjung tinggi “Profesionalitas” dalam setiap tindakan serta jaga nama baik almamater, mengabdilah kepada masyarakat dan tunjukan bahwa anda adalah “Lulusan terbaik Stikes Yarsi Pontianak”, tegasnya.

Sementara itu, Dr. H. Fachrurazi, M.M., saat berbicara selaku Badan Pembina Harian Stikes Yarsi Pontianak menjelaskan, dirinya tidak akan membiarkan para mahasiswa yang telah lulus berada pada status non job atau tidak memiliki pekerjaan, dalam kesempatan ini, dirinya mewakili pihak Yayasan memberikan “cindera mata berupa jaminan masuk sebagai karyawan di Rumah Sakit Yarsi Pontianak” kepada para mahasiswa yang lulus dan berminat, pungkasnya.

Sebagaimana diketahui, Yudisium adalah proses akademik menyangkut penerapan nilai dan kelulusan mahasiswa dari seluruh proses pembelajaran. Yudisium juga berarti pengumuman nilai akhir dari seluruh mata kuliah yang telah di ambil mahasiswa dan penetapan nilai dalam transkrip akademik, serta memutuskan lulus atau tidaknya mahasiswa dalam menempuh studi selama jangka waktu tertentu, yang ditetapkan oleh pejabat berwenang serta dihasilkan dari keputusan rapat yudisium. (Kominfo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *