WORKSHOP MONITORING EVALUASI INTERNAL

Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) STIKes YARSI Pontianak menyelenggarakan Workshop Monitoring Evaluasi Internal STIKes YARSI Pontianak. Kegiatan ini dilaksanakan  selama 2 (dua) hari yang dimulai pada hari  Selasa-Rabu, 29-30 Juni 2021 di Ruang Pertemuan STIKes YARSI Pontianak.

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan dua aspek penting dalam penjaminan mutu yang saling berkaitan bahkan tidak bisa terpisahkan serta proses rutin pengumpulan data dan pengukuran kemajuan atas objektif program dan memantau perubahan, yang fokus pada proses dan keluaran.  Monitoring Evaluasi memiliki beberapa fungsi sehingga harus dilaksanakan disebuah instansi yaitu sebagai pengukur kemajuan, alat perencanan dan sebagai alat perbaikan sehingga dapat memberikan perubahan yang lebih dan sangat baik bagi instansi.

Hadir sebagai narasumber adalah Prof. Dr. H. A Oramahi, M.P dengan Materi 1 “Urgensi dan Peran Monitoring dan Evaluasi dalam SPMI dan Akreditasi” dan Materi 2 “Pelaksanaan Monitoring Evaluasi”. Beliau menyampaikan bahwa ada beberapa hal penting dalam melaksanakan dan pengaplikasian  pelaksanaan monitoring evaluasi sehingga dapat terdokumentasi dengan baik dan sesuai dengan standar.

Semoga dengan kegiatan ini dapat memotivasi seluruh civitas akademika STIKes YARSI Pontianak agar dapat mengembangkan dan melatih keterampilan dalam melaksanakan monitoring evaluasi.