Workshop Kehumasan Perguruan Tinggi Swasta Se-Kalimantan Barat

Stikes Yarsi Pontianak mengikuti Workshop Kehumasan Perguruan Tinggi Swasta yang digelar oleh Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah XI Kalimantan, bertempat di Hotel Mercure, Jalan Jenderal Ahmad Yani, Pontianak Tenggara, pada Jum’ at (14/9/2018) pagi.

Dalam rangka meningkatkan kemampuan, kapasitas sumber daya manusia dan sinergi kehumasan khususnya dilingkungan Perguruan Tinggi Swasta (PTS) se-Kalimantan Barat, Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah XI Kalimantan menggelar Workshop Kehumasan dengan tema “Cara mengelola berita pada media sosial dan media online dengan benar”.

Kegiatan yang berlansung selama delapan jam tersebut, menghadirkan Toto Fachrudin mantan wartawan senior disejumlah media dan Zaenal Abidin selaku narasumber yang telah memiliki kempampuan diatas rata-rata dalam membuat, mengelola serta mempublikasikan berita khususnya pada media sosial dan media online (website).

Salahsatu staf Humas (Truth Post Field) Stikes Yarsi Pontianak, Elvya Rizki Oktaviani, S. Sos yang juga menjadi peserta workshop mengatakan, Materi dari dua orang narasumber yang dihadirkan oleh pihak LLDIKTI sangat mudah dicerna bahkan bisa langsung di implementasikan karena paparannya menggunakan bahasa yang ringan disertai contoh yang nyata.

Vya menambahkan, setelah mengikuti workshop yang digelar, dirinya berkomitmen akan berusaha lebih maksimal dalam mengimplementasikan ilmu yang didapatnya dalam satu hari ini, dirinya memiliki target akan membuat citra Stikes Yarsi Pontianak lebih baik lagi kedepannya melaui Postingan positif di media sosial dan media digital lainnya. Untuk mewujudkan hal tersebut tentu saja dirinya tidak bisa bekerja sendiri, dibutuhkan support system, peralatan dan juga tim yang solid, pungkasnya.

Sementara itu, perwakilan LLDIKTI Wilayah XI Kalimantan Muhammad Adie menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh peserta, karena agenda awal, Kepala Lembaga Layanan Perguruan Tinggi Wilayah XI Kalimantan, H. Idiannor Mahyudin, M. Si akan hadir di Workshop Kehumasan se-Kalimantan Barat, namun pada kenyataannya beliau tidak bisa hadir karena ada keperluan yang sangat mendadak di Jakarta dan Samarinda. (Kominfo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *