Tingkatkan Fleksibilitas PMB 2019, STIKes Yarsi Pontianak Dikunjungi 250 Calon Mahasiswa

Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Yarsi Pontianak, menerima kunjungan 250 orang calon mahasiswa baru yang berasal dari SMA Negeri 1 Selakau, Kalimantan Barat. Kunjungan tersebut disambut langsung oleh Ketua STIKes Yarsi, Rabu (19/12/2018) siang.

Sedikitnya 250 pelajar Kelas 12 yang berasal dari SMA Negeri 1 Selakau, Kalimantan Barat melakukan kunjungan ke Sekolah Tinggi Ilmu kesehatan Yarsi Pontianak. Selain sebagai bentuk motivasi dan silaturahmi, kunjungan tersebut juga menyasar pada poin kerjasama antar institusi pendidikan.

Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Selakau, Supradto mengatakan, tujuan utama kunjungan ini selain sebagai motivasi dan silaturahmi, juga untuk menjalin kerjasama pendidikan lanjutan karena sebagian besar anak-anak di Selakau tingkat pendidikannya hanya sebatas SMA, tanpa alasan yang jelas, mereka tidak mau melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

Dari sejumlah paparan terkait berbagai program unggulan yang dimiliki serta kemudahan yang ditawarkan oleh STIKes Yarsi, kami berharap bisa menitipkan anak-anak kami untuk kuliah disini.

“Dengan menjadi tenaga kesehatan yang profesional, otomatis anak-anak kami bisa lebih bermanfaat bagi masyarakat dan yang terpenting seiring berjalannya waktu mereka bisa mengabdikan diri untuk tanah kelahirannya, Selakau,” ungkap Supradto.

Sementara itu, Ketua STIKes Yarsi Pontianak, Fajar Yousriatin, M. Kes mengungkapkan, sebagai bentuk apresiasi terkait kunjungan tersebut, pihaknya memberikan “Special Convenience Program” untuk seluruh siswa-siswi SMA Negeri 1 Selakau.

“Special Convenience Program yang kami berikan dalam bentuk bebas tes tulis saat mendaftarkan diri menjadi mahasiswa STIKes Yarsi pada Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru, Tahun Akademik 2019/ 2020, mereka akan langsung diterima,” tutur Fajar.

Alumni Universitas Respati Indonesia ini menambahkan, saat ini gelombang Penerimaan Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2019/ 2020 telah kami buka sejak 3 Desember 2018 dan akan berakhir pada 30 Agustus 2019.

Jika ingin merasakan sensasi menjadi tenaga kesehatan yang handal dan profesional, segera daftarkan diri anda, bergabunglah bersama kami. Informasi akses pendaftaran bisa didapatkan melalui media digital, medsos dan flyer.

Selain itu, para pendaftar bisa datang langsung ke STIKes Yarsi Pontianak, Jln. Panglima Aim, No. 1, Kecamatan Pontianak Timur, atau hubungi Call Center kami di nomor 0821-5252-0500. “Join Our Global Link,” tutup Fajar. (Kominfo)