Stikes Yarsi Pontianak Raih Status “Aktivasi” dari Kemenristekdikti

PONTIANAK – Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia mengakhiri coaching session dan memberikan status “aktivasi” kepada Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Yayasan Rumah Sakit Islam Pontianak.

Status aktivasi tersebut tertuang secara resmi dalam surat yang dikeluarkan Kemenristekdikti Direktorat Jenderal Kelembagaan Ilmu Pengetahuan, Teknologi dan Pendidikan Tinggi, pada 21 Agustus 2018.

Dalam surat yang ditandatangani Direktur Jenderal, Patdono Suwignjo tertera, bahwa berdasarkan hasil evaluasi yang dilakukan, terhadap perbaikan penyelenggara perguruan tinggi di STIKES Yarsi Pontianak serta rekomendasi dari kepala LLDIKTI Wilayah XI, pertanggal 30 Juli perihal pengaktifan Stikes Yarsi, maka coaching session resmi diakhiri.

Ketua Stikes Yarsi Pontianak, Fajar Yousriatin, M. Kes pada Selasa (28/08/2018) siang membenarkan, jika Kemeristekdikti telah mengakhiri coaching session, yang diberlakukan sejak Mei 2018 yang lalu.

Fajar menjelaskan, bahwa sebelum coaching session dikeluarkan oleh Kementerian, memang sedang terjadi polemik dalam pengelolaan penyelengara kampus. Dimana ada pihak tertentu yang juga mengaku sebagai pengelola.

Setelah melalui proses yang cukup panjang disertai pengumpulan bukti, akhirnya Kemenristekdikti melakukan gelar perkara dengan menghadirkan para pihak yang dianggap bertanggungjawab terkait permasalahan yang terjadi, hingga akhirnya gelar perkara menghasilkan, penyelenggara Stikes Yarsi yang sah dan diakui adalah yang beralamat di Jalan Panglima Aim, Kecamatan Pontianak Timur dan ataupun berdasarkan akta notaris nomor 01 yang dikeluarkan oleh Sundus Akbar.

Oleh karena itu, “mayarakat tidak perlu khawatir lagi dengan isu yang dibuat oleh oknum tidak
bertanggungjawab” tegas Fajar Yousriatin.

Dengan berakhirnya coaching session, maka Stikes Yarsi Pontianak kembali membuka “Penerimaan Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2018/ 2019, dimulai sejak 23 Agustus dan berakhir pada 22 September 2018, untuk menjadi tenaga kesehatan yang profesional, bergabunglah bersama kami, dengan mendaftarkan diri anda sebagai peserta didik melalui daring (online) dengan cara klik Daftar Online dibawah, atau datang langsung ke Stikes Yarsi Pontianak untuk melakukan registrasi secara offline mode. (Kominfo)

 

2 tanggapan untuk “Stikes Yarsi Pontianak Raih Status “Aktivasi” dari Kemenristekdikti

  • 30/08/2018 pada 06:24
    Permalink

    Alhamdulillah….allahu akbar….
    Semoga Stikes yarsi pontianak selalu dalam lindungan Allah serta sukses selalu…amiiiin

  • 09/09/2018 pada 14:25
    Permalink

    MA SHAA ALLAH
    Well done

Komentar ditutup.