Stikes Yarsi Pontianak Mewisuda Ratusan Lulusan DIII Keperawatan & Profesi Ners

Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Yayasan Rumah Sakit Islam Pontianak menggelar Rapat Senat Terbuka pada, Rabu (10/10/2018) pagi.

Acara yang digelar di Ballroom Hotel Kapuas Palace Pontianak ini, mengagendakan wisuda 120 orang lulusan dari Program Studi DIII Keperawatan dan Profesi Ners. Selain disaksikan orang tua, pengukuhan juga dihadiri oleh sejumlah pejabat dari PTN/ PTS, Instansi Pemerintah, swasta serta pejabat dari unsur TNI-POLRI.

Ketua STIKes Yarsi Pontianak, Fajar Yousriatin M. Kes mengatakan, 120 orang lulusan tersebut merupakan akumulasi dari 62 lulusan berasal dari Program Studi Profesi Ners dan 58 orang lulusan lainnya berasal dari Program Studi DIII Keperawatan.

Fajar menambahkan, IPK tertinggi tahun ini adalah 3, 86 diraih oleh Moklis lulusan yang berasal dari Program Studi Profesi Ners. Dirinya berharap agar para lulusan ini bisa menjadi generasi penerus yang bisa membangun negara ini menjadi lebih baik dan lebih maju khususnya dibidang kesehatan.

Selain itu, lanjut Fajar, semoga seluruh lulusan dapat terserap diseluruh lini lapangan kerja, mengingat dari ribuan alumni STIKes Yarsi Pontianak beberapa diantaranya telah menjadi tenaga medis profesional di luar negeri yaitu Arab Saudi dan Jepang.

“Saat ini kami masih terus berbenah diri agar bisa menjadi lebih baik lagi dari sisi pelayanan, sistem maupun sumber daya manusianya, hal tersebut dilakukan tentu saja untuk menghasilkan lulusan yang benar-benar profesional serta mengabdi secara utuh kepada masyarakat,” tutup Fajar. (Kominfo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *