STIKes Yarsi Pontianak Jalin Kerjasama Pendidikan Lintas Provinsi

Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Yayasan Rumah Sakit Islam Pontianak mulai melakukan peningkatan standar mutu peserta didik maupun tenaga pengajar melalui program kerjasama pendidikan lintas provinsi yang secara masif akan dimulai bersama sejumlah lembaga pendidikan yang ada di Provinsi Jawa Timur.

Kedatangan Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Yayasan Rumah Sakit Islam Pontianak, Fajar Yousriatin, M. Kes bersama Wakil Ketua III, Ns. Masmuri, M. Kep, didampingi Unit Komunikasi, Informasi dan Hubungan Masyarakat disambut oleh Manager Bidang Pendidikan Lembaga Bahasa Asing Provinsi Jawa Timur, Deris, S. Pd dikawasan Bandara Internasional Juanda, Surabaya pada Selasa (12/11/2019) siang.

Dari sejumlah agenda kegiatan yang akan berlangsung selama beberapa hari kedepan tersebut, diantaranya adalah penguatan dan peningkatan hubungan kerjasama pendidikan lintas provinsi yang terakomodir, terdata dan terukur baik dari segi kuantitas maupun kualitas.

Ketua STIKes Yarsi Pontianak, Fajar Yousriatin, M. Kes mengatakan, kedatangannya adalah bentuk penegasan bahwa STIKes Yarsi Pontianak bersungguh-sungguh akan menjadi partner bagi institusi pendidikan negeri maupun swasta lainnya dalam memajukan serta mendidik anak bangsa menuju Indonesia Unggul.

“Ditahap satu ini kami akan fokus pada bidang pendidikan bahasa asing, dimana nantinya mahasiswa kami akan mengikuti program pendidikan termaksud disalah satu tempat yang ada di Jawa Timur, dengan estimasi waktu yang telah diatur dan ditentukan,” ungkap Fajar.

Sementara itu, Wakil Ketua III, Bidang Kemahasiswaan, Alumni, Kerjasama dan Informasi STIKes Yarsi Pontianak, Ns. Masmuri, M. Kep menjelaskan, pasca temu wicara antara Ibu Ketua dengan Direktur Utama LKP 22ND Edi Kusnandar (Rabu, 13/11/2019), kegiatan akan dilanjutkan dengan pertukaran informasi, survey sistem edukasi, keamanan serta pengecekan asrama, diakhiri dengan penandatanganan Memorandum Of Understanding dan Memorandum Of Agreement. (Kominfo & Humas)