Stikes Yarsi Pontianak Ikut Pemeringkatan Keterbukaan Informasi Publik

Komisi Informasi Provinsi Kalimantan Barat melakukan Visitasi Keterbukaan Informasi Publik (KIP) di Stikes Yarsi Pontianak. Kedatangan tim penilai yang berjumlah enam orang tersebut disambut langsung oleh Ketua Stikes Yarsi, Fajar Yousriatin, M. Kes., diruang kerjanya pada Senin (10/9/2018) siang.

Sebagaimana diketahui bahwa visitasi dilaksanakan setelah badan publik terpilih mengisi Kuesioner Penilaian Mandiri/ Self Assessment Questionnaire (SAQ) yang telah disampaikan kepada PPID Stikes Yarsi Pontianak sebelumnya. Melalui visitasi tersebut penilaian dilakukan secara langsung oleh Tim untuk memastikan apakah dokumen SAQ secara fisik juga tersedia.

Dalam arahannya Ketua Komisi Informasi Provinsi Kalimantan Barat, Rospita Vici Paulyn menyampaikan secara singkat maksud dan tujuan dari visitasi diantaranya adalah untuk mengetahui tingkat pelaksanaan Undang – undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik oleh Badan Publik dalam menjalankan kewajiban dan memberikan akses informasi publik ke masyarakat, melalui pengembangan metode dan instrument pemeringkatan Badan Publik.

Sementara itu, Ketua Stikes Yarsi Pontianak, Fajar Yousriatin, M. Kes mengatakan dirinya bersama seluruh staf menyambut baik kedatangan tim penilai yang tergabung dalam Komisi Informasi Kalimantan Barat, dalam rangka visitasi Keterbukaan Informasi Publik lingkup Perguruan Tinggi. Selain itu pihaknya juga berusaha memenuhi seluruh persyaratan sebagai tolak ukur penilaian, dan alhamdulillah 99% persyaratan dapat kami sediakan, sesuai dengan lima kategori penilaian yaitu, “Mengumumkan, menyediakan, Pelayanan, dokumentasi dan Konsekuensi, baik dalam bentuk hard copy, soft file maupun dalam bentuk meta data digital”, pungkasnya.

Ketua Stikes Yarsi Pontianak terpilih periode 2018-2022 ini menambahkan, kedepan pihaknya akan menjalin kerjasama dalam hal keterbukaan informasi publik dengan Komisi Informasi Provinsi Kalimantan Barat, melalui pelatihan maupun lokakarya lainnya. Secara garis besar “Stikes Yarsi juga akan ikut terlibat dalam mengkampanyekan keterbukaan Informasi guna meningkatkan transparansi yang lebih hakiki”, ungkap Fajar Yousriatin. (Kominfo)

3 tanggapan untuk “Stikes Yarsi Pontianak Ikut Pemeringkatan Keterbukaan Informasi Publik

  • 12/09/2018 pada 20:55
    Permalink

    Suatu kehormatan bagi STIKes Yarsi Pnk mendapatkan kepercayaan unt dilibatkan dan di visitasi dalam rangka “Pemeringkatan Keterbukaan Informasi Publik”
    In shaa Allah ini adalah langkah awal STIKes Yarsi Pnk dlm mengkampanyekan keterbukaan informasi kpd publik…
    Mudah2an saat ini dan yg akan datang STIKes Yarsi Pnk dpt melaksanakan UU no 14 thn 2008 ttg keterbukaan informasi publik dengan baik dan benar… sesuai ketentuan dan aturan yang berlaku

  • 12/09/2018 pada 20:57
    Permalink

    Mudah2an status aktivasi yg telah di raih kembali oleh STIKes Yarsi Pontianak tidak diciderai oleh oknum2 yg tdk bertanggung jawab

  • 12/09/2018 pada 21:00
    Permalink

    Yudisium mhs prodi pendidikan profesi Ners yg dilaksanakan pada jumat 07 September 2018… merupakan perjalanan panjang dari berbagai peristiwa suka maupun duka…

    Alhamdulillah ya Allah… Jumat penuh berkah.. Jumma Mubarak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *