STIKes Yarsi Pontianak Gelar Pelatihan “PEKERTI”

Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Yayasan Rumah Sakit Islam Pontianak, menggelar Pelatihan Peningkatan Keterampilan Dasar Teknik Instruksional (PEKERTI). Kegiatan digelar dikawasan kampus STIKes Yarsi, Jalan Panglima Aim, No.1, Kecamatan Pontianak Timur, Senin (7/1/2019) pagi.

Sedikitnya 25 peserta yang berasal dari lima perguruan tinggi se-Kalimantan Barat (STIKes Yarsi, Stik Muhammadiyah, Politeknik Ketapang, Ikip PGRI pontianak, dan Akfar Yarsi), mengikuti pelatihan PEKERTI yang diselenggarakan oleh STIKes Yarsi bekerjasama dengan Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia.

Dalam kegiatan tersebut hadir lima pemateri selaku narasumber handal dibidangnya antara lain Aunurrahman, Dasril, Sofyan Z, Wanto R, dan Aisyah MS.

Pemateri pertama asal FKIP Universitas Tanjungpura, Aunurrahman mengatakan, setiap perguruan tinggi harus memiliki sumber daya manusia yang tepat dibidangnya, dengan acuan tersebut peningkatan keprofesionalan keterampilan dasar teknik instruksional dosen sebagai tenaga pendidik bisa tercapai.

“setiap perguruan tinggi harus memiliki orang-orang yang meninjau dan memproses ketentuan umum Kurikulum Perguruan Tinggi (KPT),” pungkasnya.

Selain peningkatan keprofesionalan keterampilan dasar teknik instruksional dosen, Aunurrahman juga mengupas tuntas terkait Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI).

Sementara itu, pada pelatihan sesi kedua dihari yang sama materi di isi oleh Aisyah MS. Aisyah berbagi ilmu tentang Hakekat Metode Instruksional dan Keterampilan Berkomunikasi Dalam Proses Pembelajaran.

Diharapkan dengan adanya pelatihan ini, para tenaga pendidik bisa lebih profesional kreatif dan inovatif dalam memberikan pembelajaran kepada peserta didik, selain itu keterampilan profesional yang maksimal akan membentuk karakter lingkungan belajar menjadi lebih fleksibel. (azr/ Kominfo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *