STIKes Yarsi Pontianak Gelar Lokakarya PHBS Di Kabupaten Sanggau

Mahasiswa non reguler, Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Yarsi Pontianak, menggelar lokakarya terkait Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), dikawasan Desa Penyeladi Hulu, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat, pada Jum’at (23/11/2018) pagi.

Sedikitnya empatbelas mahasiswa non reguler, didampingi narasumber Wakil Ketua III, Ns. Masmuri, M. Kep dan Kepala Program Studi Ners, Ns. Yunita Dwi Anggreini, S. Kep, menggelar lokakarya Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dikawasan Desa Penyeladi Hulu, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat.

Dalam sambutannya, Masmuri mengatakan, PHBS merupakan penyuluhan yang dilakukan sebagai dasar dari 10 konsep pola hidup sehat. “Penyuluhan kali ini berfokus pada cara cuci tangan menggunakan sabun sebagai indikator dasar kepedulian terhadap kesehatan”.

“Semoga lokakarya ini dapat meningkatkan pengetahuan dan kesadaran masyarakat mengenai cara hidup bersih dan sehat,” pungkasnya.

Sementara itu, lanjut Masmuri, mahasiswa kami juga akan membuat sejumlah program kerja yang berkaitan dengan kebersihan, lingkungan dan kesehatan diantaranya, membuat tempat sampah di setiap RT, melakukan kaderisasi JUMANTIK (Juru Pemantau Jentik) dan gotong royong di setiap hari Jum’at.

“Semoga, program kerja mahasiswa STIKes Yarsi disini, dapat memberikan manfaat bagi masyarakat dan lingkungan sekitar,” tutup Masmuri.

Selain Kepala Desa terkait, lokakarya ini juga dihadiri oleh Seluruh Ketua RT dan masyarakat di Desa Penyeladi Hulu. Antusiasme warga untuk menghadiri penyuluhan kesehatan ini membuktikan bahwa masyarakat di Kabupaten Sanggau mulai sadar akan pentingnya hidup secara bersih dan sehat. (Kominfo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *