Stikes Yarsi Pontianak Gelar Healthy Day 2018

Dalam rangka Hari Ulang Tahun Republik Indonesia Ke-73, Stikes Yarsi Pontianak bekerjasama dengan Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam (FSEI) Institut Agama Islam Negeri Pontianak menggelar Healthy Day atau Pemeriksaan Kesehatan secara gratis, kegiatan dilaksanakan dikawasan lantai dasar FSEI-IAIN Pontianak, pada Jum’at (17/08/2018) pagi.

Dekan FSEI Institut Agama Islam Negeri Pontianak, Dr. H. Fachrurazi, M. M, mengatakan, kegiatan yang diprakarsai oleh dua Institusi ini memiliki nilai positif serta manfaat yang luar biasa karena selain sebagai ajang silahturahmi juga berdampak pada pengetahuan tentang kesehatan diri.

Fachrurazi menambahkan, dirinya berharap Stikes Yarsi Pontianak bisa tetap melakukan kerjasama bukan saja dibidang kesehatan namun juga bidang lainnya, dengan tujuan sama-sama mencerdaskan anak bangsa yang terampil, terdidik, mandiri dan sehat.

Sementara itu, Ketua Stikes Yarsi Pontianak periode 2018-2022, Fajar Yousriatin, M. Kes, menjelaskan kegiatan yang digelar merupakan kegiatan yang memiliki agenda secara berkelanjutan, dimana sebelumnya Stikes Yarsi Pontianak juga telah melakukan pemeriksaan gratis dengan sasaran masyarakat umum dibeberapa titik dan tempat strategis di kota Pontianak, hal tersebut merupakan salahsatu bentuk pelayanan serta pengabdian kepada masyarakat khususnya bagi warga yang berdomisili di pontianak dan sekitarnya.

Kedepannya Stikes Yarsi Pontianak akan terus berupaya maksimal bembantu program pemerintah dengan mewujudkan pendidikan, progresifitas dan stabilitas dibidang kesehatan menuju Indonesia Sehat 2025, ungkap Fajar Yousriatin. (Kominfo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *