STIKes Yarsi Pontianak Bangun NOC Facility

Mengikuti perkembangan zaman melalui era revolusi industri 4.0, Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Yarsi Pontianak membangun Network Operation Control (NOC)  Facility. Fasilitas ini nantinya akan difungsikan sesuai dengan aturan serta kebijakan dari Yayasan, Badan Pembina Harian serta Ketua STIKes Yarsi Pontianak.

Seperti diketahui bahwa keberadaan fasilitas pusat jaringan dan data sangat vital bagi keberlangsungan sebuah institusi pendidikan yang tidak memiliki cadangan dalam bentuk digital. Terkait hal tersebut, STIKes Yarsi Pontianak mencoba untuk memenuhi kebutuhan perkembangan dunia teknologi dengan membangun NOC Facility berukuran 12 x 5 M².

Network Operation Control merupakan sebuah perangkat infrastruktur yang melakukan kontrol terhadap suatu jaringan maupun data digital. Kontrol ini meliputi kegiatan untuk mengawasi, mengendalikan, serta mencatat aktivitas yang sedang berlangsung, hal tersebut adalah tindakan normatif agar digital system berjalan sebagaimana mestinya.

Tugas NOC tidak hanya memonitoring kondisi jaringan, tapi juga include kinerja sistem keamanan digital sehingga pencatatan dan dokumentasi terkait layanan pusat data bisa terlaksana secara maksimal. Selain itu NOC juga  berfungsi untuk mengatur dan memonitor aset fisik yang dikonversi menjadi sebuah data teknologi, informasi dan publikasi.

Seperti diketahui bahwa sebuah pusat data harus bisa memberikan availibility selama 24/7 nonstop, maka keberadaan NOC sangat perlu untuk memastikan agar hal tersebut tetap berjalan. Dengan adanya NOC para pimpinan dan manajemen STIKes Yarsi Pontianak akan lebih mudah mengakses data digital sesuai kebutuhan melaui transfer system yang tersedia.

Hadirnya NOC diharapkan bisa menjadi support system untuk kemajuan STIKes Yarsi Pontianak kedepannya, tentu saja hal tersebut butuh dukungan dari berbagai pihak terutama unsur pimpinan, satuan kerja dan tenaga pengajar.

Jika integrasi dukungan ini bisa dilakukan, hasil akhirnya adalah STIKes Yarsi Pontianak akan melahirkan lulusan yang lebih Islami, Profesional, Memasyarakat, Handal Teknologi dan maksimal dalam mengabdi kepada masyarakat. (Kominfo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *