SOSIALISASI GERAKAN DETEKSI DINI FAKTOR RESIKO MASALAH KESEHATAN JIWA-NAPZA

Dalam rangka pelaksanaan program Masalah Kesehatan Jiwa dan Napza di Kota Pontianak melalui Kegiatan Sosialisasi Gerakan Deteksi Dini Faktor Resiko PTM yang terintegrasi dengan Masalah Kesehatan Jiwa-Napza yang di selenggarakan oleh Dinas Kesehatan Kota Pontianak pada tanggal 7 Oktober 2021 bertempat di Hotel Orchard Pontianak.

Hadir dalam kegiatan tersebut sebanyak lebih kurang 50 orang yang terdiri dari Kepala Dinas Kesehatan Kota Pontianak, Kepala Dinas Sosial Kota Pontianak, 23 Kader dari masing-masing puskesmas se-Kota Pontianak, perwakilan Guru SMA se-Kota Pontianak.

Dalam kegiatan tersebut hadir sebagai Narasumber salah satu Dosen STIKes YARSI Pontianak, yaitu Ibu Dr. Ns. Wahyu Kirana, M.Kep, Sp. Jiwa yang memberikan materi terkait tentang Masalah Kesehatan Jiwa dan Napza. Selain beliau juga hadir beberapa narasumber seperti Kepala Bidang P3PL Kota Pontianak, Kepala Seksi Pencegahan Penyakit Dinas Kesehatan Kota Pontianak dan yang lainnya.

Kegiatan tersebut harapannya dapat memberikan kemampuan kepada para peserta agar mampu mendeteksi dini masalah kesehatan jiwa di masyarakat, mengurangi stigma terhadap ODGJ dan keluarga serta dapat mendeteksi dini faktor resiko masalah penyakit menular lainnya.