Quick Win “PINTU” STIKes Yarsi Pontianak

Suasana dikawasan Pusat Informasi dan Pelayanan Terpadu STIKes Yarsi Pontianak tampak ramai oleh alumni dan mahasiswa terkait legalisir dokumen maupun kepentingan akadademik, pada Kamis (4/10/2018) pagi.

Guna meningkatkan kualitas pelayanan kepada mahasiswa, alumni, orang tua/ wali dan masyarakat, STIKes Yarsi Pontianak telah membentuk Pusat Informasi dan Pelayanan Terpadu (PINTU) yang berada di Lobi Gedung Pusat Administrasi Akademik Kemahasiswaan. Pintu merupakan program unggulan atau Quick Win dari Penerapan Reformasi Birokrasi di STIKes Yarsi Pontianak.

Dituturkan oleh Kepala BAAK, Ruhil Iswara, S. Kep Ners., pada Kamis pagi bahwa, melalui PINTU, STIKes Yarsi Pontianak berkomitmen meningkatkan kualitas pelayanan secara terpadu dan terbuka. Pengguna layanan bisa datang langsung ke kampus atau melalui daring (https://www.stikesyarsi-pontianak.ac.id) klik Informasi Publik, Klik Permohonan Informasi, selanjutnya pengguna layanan akan diarahkan oleh sistem.

Ruhil menambahkan, kami juga sudah menyusun program kerja yang terdistribusikan ke seluruh satuan kerja area perubahan yang meliputi, Penataan Sistem pelayanan maksimal untuk mahasiswa dan alumni, penataan manajemen SDM, Penataan dan Penguatan Organisasi mahasiswa, Penataan Tatalaksana, Penguatan Pengawasan, Penguatan Akuntabilitas Kinerja, dan Peningkatan Kualitas Layanan Publik.

Secara bertahap, semua pelayanan bagi pemangku kepentingan atau masyarakat dari luar dan dalam kampus akan dilayani secara terpadu. PINTU akan berfungsi sebagai front office, sedangkan pemrosesan tetap akan dilakukan oleh Unit Kerja terkait. Diharapkan para pengguna layanan merasa puas karena pelayanannya bisa lebih cepat dan lebih mudah,”tutup Ruhil.

Sementara itu, Jenis layanan yang bisa dikases melalui PINTU diantaranya adalah layanan Legalisir Ijasah dan Transkrip, Peminjaman Gedung, Keluhan atau Pengaduan Masyarakat, Data dan pusat Informasi, layanan Media dan Publikasi, Kunjungan dan Wisata Edukasi, Informasi Penerimaan Mahasiswa Baru dan layanan bidang Kepegawaian.

Selain itu, yang juga harus diketahui oleh pengguna layanan adalah, PINTU didukung secara maksimal oleh SDM yang ramah dan peduli, ruang layanan dan ruang tunggu yang representatif serta sistem pelayanan yang lebih profesional.

Implementasi reformasi birokrasi di STIKes Yarsi Pontianak menjadi bagian penting penataan manajemen yang bersih dan melayani. Penerapan serta komitmen dari masing-masing satuan kerja akan menghasilkan kinerja unggul dalam tahapannya mewujudkan Visi-misi STIKes Yarsi Pontianak, untuk menjadi salahsatu Institusi Pendidikan Bidang Kesehatan Terkemuka Tingkat Asia pada tahun 2025. (Kominfo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *