Peringati Hari Kesehatan Nasional Ke-54, Ini Kata Ketua STIKes Yarsi Pontianak

Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Yayasan Rumah Sakit Islam Pontianak, Fajar Yousriatin mengatakan peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-54 Tahun 2018 merupakan momen untuk mengubah gaya hidup sehat mulai dari diri sendiri.

“Peringatan ini sekaligus momentum untuk menggalakkan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat,” ungkapnya pasca mengikuti kegiatan HKN ke-54 yang digelar oleh Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat dikawasan Stadion Sultan Syarif Abdurrahman, pada Minggu (11/11/2018) pagi.

Fajar menambahkan, peringatan HKN adalah semangat untuk merangkul seluruh elemen mulai dari masyarakat, institusi pendidikan, dunia usaha, mitra kerja, organisasi, kaum pelajar dan tokoh masyarakat.

Dengan adanya rangkaian kegiatan ini diharapkan semua sektor akan semakin sadar pentingnya pembangunan di bidang kesehatan yang merupakan salasatu program yang di support dengan sangat keras oleh pemerintah.

Pada peringatan HKN ke-54 tahun 2018 ini, lanjut Fajar, pihaknya ikut berpartisipasi sesuai undangan yang dilayangkan secara resmi oleh Dinkes Kalimantan Barat.

Menurutnya, tema “Aku Cinta Sehat” sejalan dengan Program Indonesia Sehat melalui pendekatan keluarga dan mengajak seluruh komponen bangsa dengan kesadaran, kemauan serta kemampuan berperilaku sehat guna meningkatkan kualitas hidup.

“Maknanya, kesehatan itu harus kita mulai dari smallest area, yaitu diri sendiri dan keluarga. Seyogianya Kesehatan sangatlah diperlukan, tentu saja barometer utamanya adalah perilaku lingkungan,” tutup Fajar. (Kominfo)

2 tanggapan untuk “Peringati Hari Kesehatan Nasional Ke-54, Ini Kata Ketua STIKes Yarsi Pontianak

  • 13/11/2018 pada 14:13
    Permalink

    Alhamdulillah STIKes Yarsi dapat ambil andil dalam kegiatan HKN ke -54 yang dilaksanakan oleh Dinkes Prop. KalBar. Semoga kedepan STIKes Yarsi mampu menjadi penyelenggara HKN dengan berbagai kegiatan dan mampu membantu meningkatkan taraf kesehatan masy. Kal-Bar

  • 13/11/2018 pada 14:14
    Permalink

    Alhamdulillah STIKes Yarsi dapat ambil andil dalam kegiatan HKN ke -54 yang dilaksanakan oleh Dinkes Prop. KalBar. Semoga kedepan STIKes Yarsi mampu menjadi penyelenggara HKN dengan berbagai kegiatan dan mampu membantu meningkatkan taraf kesehatan masy. Kal-Bar bekerjasama dengan pihak2 terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *