Penandatanganan MoA, sekaligus Pembukaan Praktik Profesi Kelas RSJ Provinsi Kalimantan Barat

Singkawang, 17 September 2021. Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Yayasan Rumah Sakit Islam (STIKes YARSI) Pontianak melakukan tindaklanjut dari MoU dengan Provinsi Kalimantan Barat berupa proses penandatangan MoA dengan Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Provinsi Kalimantan Barat tentang Tri Dharma Perguruan Tinggi Bidang Kesehatan meliputi pendidikan, penelitian, pengembangan  dan pengabdian kepada masyarakat, layanan pendidikan (studi lanjut) bagi tenaga perawat di lingkungan Rumah Sakit Jiwa Provinsi Kalimantan Barat.

Acara penandatanganan tersebut sekaligus membuka kegiatan praktik profesi yang dihadiri oleh Direktur beserta jajaran pejabat struktural RSJ Provinsi Kalimantan Barat, Ketua beserta pejabat struktural STIKes YARSI Pontianak dan mahasiswa kelas profesi RSJ Provinsi Kalimantan Barat Tahun 2021/2022.

Direktur RSJ Provinsi Kalimantan Barat, dr. Wilson, Sp. Kj., M.Kes, menyambut baik perjanjian Kerjasama ini, harapannya semoga dapat menciptakan hubungan yang baik sehingga dapat meningkatkan pengetahuan dan keterampilan khususnya dalam memberikan pelayanan Asuhan Keperawatan kepada pasien dengan gangguan jiwa. Beliau juga menyampaikan bahwa semoga dengan layanan Pendidikan (studi lanjut) yang dilaksanakan oleh mahasiswa kelas profesi  dapat memberikan layanan yang komprehensif, rawat inap pasien mental yang baik, memberikan terapi, bimbingan pelatihan, berkomunikasi, interaksi sesuai dengan perkembangan standar yang berlaku sehingga pasien setelah diberikan asuhan keperawatan dapat bekerja kembali ke masyarakat.

Ketua STIKes YARSI Pontianak, Ns. Uti Rusdian Hidayat, M.Kep juga menyampaikan ucapan terima kasih karena disambut baik atas jalinan kerjasama sehingga kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi dapat terlaksana dan alhamdulillah bisa berjalan dengan baik sehingga adanya layanan Pendidikan (studi lanjut) bagi karyawan / tenaga perawat di Lingkungan RSJ  Provinsi Kalimantan Barat. Beliau juga menyampaikan selamat datang kepada Mahasiswa Baru Kelas Profesi di STIKes YARSI Pontianak, harapannya semoga kedepannya mahasiswa dapat mengambil ilmu yang bermanfaat selama menempuh pendidikan sehingga dapat diterapkan di dunia kerja. Sebagai penutup beliau juga menyampaikan bahwa semoga semakin banyak lagi MoA atau Perjanjian Kerjasama yang dapat terjalin antara STIKes YARSI Pontianak dan RSJ Provinsi Kalimantan Barat.