Mahasiswa Prodi Ners Raih Peringkat Tiga Fashion Show Corak Insang

Dua mahasiswa Program Studi Ners (S1) Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Yayasan rumah Sakit Islam Pontianak berhasil meraih peringkat tiga dalam ajang fashion show yang digelar oleh Rumah Sakit Umum Yarsi, pada Selasa (24/10/2018) pagi.

Adalah Eko Guntoro dan Rara Ichzawynia, mahasiswa semester lima Program Studi Ners (S1) STIKes Yarsi Pontianak berhasil meraih juara tiga lomba fashion show yang diselenggarakan oleh Rumah Sakit Umum Yarsi, dikawasan Yarsi Front Yard Hospital (YFYH), Pontianak Timur, Kalimantan Barat.

Kegiatan yang digelar dalam rangka HUT Kota Pontianak Ke-247 dan Milad RSU Yarsi Ke-35 tersebut diikuti oleh puluhan peserta yang berasal dari Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan, Akademi Farmasi dan Rumah Sakit Umum Yarsi Pontianak.

Peraih juara tiga peragaan busana, Eko Guntoro mengatakan, sesuai dengan tema hari jadi Kota Pontianak Ke-247, maka busana yang diperlombakan bermotif corak insang, karena selain sebagai ajang promosi daerah corak insang juga telah dipatenkan menjadi hak Kota pontianak secara utuh oleh pemerintah.

Sementara itu, pasangan Eko Guntoro dalam kompetisi fashion show, Rara Ichzawynia menjelaskan, dibalik motif unik nan sederhana yang terkandung didalam tenunan, corak insang menyimpan benang merah Kota Pontianak dan kearifan lokal masyarakat suku melayu dipesisir sungai kapuas.

“Untuk itu kita harus menjaga, melestarikan dan memunculkan kreativitas dalam padu padan corak insang agar keindahannya bisa dinikmati serta menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat lokal dan dunia internasional, disisi lain juga bisa menjadi destinasi budaya bagi wisatawan asing,” tutup Rara. (Kominfo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *