Kompetisi Debat Mahasiswa Indonesia (KDMI) Tingkat Provinsi Kalimantan Barat 2019

Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi, Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah XI Kalimantan menyelenggarakan Kompetisi Debat Mahasiswa Indonesia (KDMI) tingkat Provinsi Kalimantan Barat (24 – 25 Juni 2019). Kegiatan digelar di STIKes Yarsi Pontianak, diikuti oleh 8 Perguruan Tinggi Swasta yang telah lolos seleksi pada tahap sebelumnya.

Perwakilan LLDIKTI Wilayah XI Kalimantan, H. Surya Apriadi, S.E dalam sambutannya mengatakan KDMI merupakan lomba yang menetapkan pola pembinaan serta memberi wadah perkembangan potensi mahasiswa agar menjadi manusia yang beriman, bertaqwa, berakhlak mulia, berilmu, cakap, kreatif, terampil, kompeten dan berbudaya.

Sementara itu, Ketua STIKes Yarsi Pontianak, Fajar Yousriatin mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang terlibat, hingga terlaksananya kegiatan ini.

“Terimakasih kepada para pihak yang telah memberikan dukungan serta kepercayaan kepada STIKes Yarsi Pontianak menjadi tuan rumah KDMI 2019, pada dasarnya, kegiatan ini merupakan ajang positif bagi mahasiswa untuk menunjukkan kemampuan terbaiknya dalam berpikir kritis dan berkomunikasi, meningkatkan kepercayaan diri, mengembangkan jejaring antar perguruan tinggi serta memupuk rasa persatuan dan kebanggaan terhadap kebhinekaan,” tutup Fajar.

Sebagaimana diketahui bahwa delapan Perguruan Tinggi Swasta di Kalimantan Barat yang lolos seleksi dan berhak ikut dalam KDMI tingkat Provinsi tahun 2019 adalah, STIKes Yarsi Pontianak, IKIP PGRI Pontianak, STIE Mulia Singkawang, STMIK Pontianak, STKIP Persada Khatulistiwa Sintang, Universitas Muhammadiyah Pontianak, STIM Santi Buana dan AKBID Singkawang. (Kominfo)