Jangan Ketinggalan, Segera Daftarkan Diri Dan Raih Masa Depan Bersama STIKes Yarsi Pontianak

Tim Promosi Penerimaan Mahasiswa Baru STIKes Yarsi Pontianak tiba di tanah Melawi, pada Minggu (17/2/2019) malam. Perjalanan panjang tim promosi akan terus berlanjut hingga puncak Kabupaten Melawi (Nanga Sokan), hal tersebut dilakukan guna menemukan putra-putri terbaik Kalbar untuk ditempa menjadi tenaga kesehatan profesional yang nantinya akan membantu program pemerintah dalam rangka pembangunan bidang kesehatan menuju Indonesia Sehat 2025.

Dalam rangka Penerimaan Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2019/ 2020, Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Yarsi Pontianak terus bergerak mencari calon mahasiswa yang nantinya akan ditempa menjadi tenaga kesehatan profesional.

Terhitung sejak Desember 2018 hingga Februari 2019 manajemen STIKes Yarsi Pontianak melalui tim promosinya telah menjajaki delapan Kabupaten yang ada di Kalimantan Barat, dengan total jumlah pendaftar mencapai angka 1000 calon mahasiswa. Angka ini tentunya akan melalui proses filterisasi dan konfirmasi pada bulan Mei 2019 mendatang.

Ketua STIKes Yarsi Pontianak, Fajar Yousriatin mengatakan, Tim promosi kami terus bergerak menuju sejumlah Kabupaten yang ada di Kalbar, pada tahap dua ini, ada tiga tim yang sedang melakukan penjajakan di tiga Kabupaten diantaranya, Tim 4 melakukan penyisiran dikawasan perbatasan Kabupaten Sanggau, Tim 5 saat ini telah berada di Kabupaten Melawi dan akan berakhir di puncak perbatasan Kalbar – Kalteng (Nanga Sokan) terakhir, ada Tim 6 yang sedang menuju Kabupaten Sambas.

“Tiga tim promosi dengan kekuatan penuh saat ini sedang berada dilapangan, sepulangnya nanti kami akan melakukan review serta tindak lanjut, apapun hasilnya barometer kami adalah rasa syukur, namun kami optimis karena semua sumber daya telah memberikan yang terbaik untuk STIKes Yarsi,” ungkap Fajar.

Selain itu, lanjut Fajar, jika mengacu pada Rencana Pembangunan Jangka Panjang Bidang Kesehatan (RPJP-K), yang merupakan penjabaran dari Rencana Pembangunan Jangka Panjang Nasional (RPJPN) Tahun 2005-2025, dalam bentuk dasar, visi, misi, arah dan “kebutuhan sumber daya” bidang kesehatan maka, kesehatan menjadi program prioritas kedua setelah program percepatan pengurangan kemiskinan.

“Guna mewujudkan circumstances tersebut, tentu saja dibutuhkan tenaga kesehatan profesional dalam skala besar, untuk itulah STIKes Yarsi hadir, untuk itulah STIKes Yarsi ada dan untuk itulah STIKes Yarsi berkomitmen mencetak tenaga kesehatan handal dari pedalaman Kalbar untuk Indonesia,” tutup Fajar.

“Bergabunglah bersama STIKes Yarsi Pontianak, pastikan masa depan sebagai tenaga kesehatan profesional ditangan anda”. (Kominfo)

#Hot Line Informasi Pendaftaran, http://bit.ly/2EhQunu

2 tanggapan untuk “Jangan Ketinggalan, Segera Daftarkan Diri Dan Raih Masa Depan Bersama STIKes Yarsi Pontianak

  • 19/02/2019 pada 06:40
    Permalink

    Ma shaa Allah…. usaha yg luar biasa dr team promosi STIKes Yarsi Pontianak… semoga kepercayaan masyarakat segera pulih….

  • 19/02/2019 pada 06:45
    Permalink

    STIKes Yarsi…. berbakti untuk negeri…
    Maju terus STIKes Yarsi Pontianak…
    Bersama kita bisa…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *