Jalin Silaturahmi dan Cooperation Plan, STIKes Yarsi Pontianak Kunjungi STIKES Yogyakarta

Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan yayasan Rumah Sakit Islam Pontianak melakukan kunjungan renstra ke STIKES Yogyakarta pada Jum’at (15/11/2019) pagi. Selain silaturahmi kegiatan yang digelar merupakan agenda tersusun terkait rencana kerjasama tingkat nasional.

Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Yogyakarta, Sulistyaningsih Prabawati, S. SiT, M. Kes, beserta jajaran menyambut langsung kedatangan Ketua STIKes Yarsi Pontianak, Fajar Yousriatin, M. Kes yang didampingi oleh Wakil Ketua III,  Ns. Masmuri, M. Kep serta Kepala Unit Komunikasi-Informasi dan Humas, Indra Santoso, S.T., dikawasan Jl. Nitikan Baru, No. 69, Yogyakarta.

Ketua STIKes Yarsi Pontianak, Fajar Yousriatin, M. Kes Mengatakan, kunjungan ke STIKES Yogyakarta ini merupakan agenda tersusun, karena selain silaturahmi antar lembaga pendidikan kesehatan, juga terdapat sejumlah access point terkait rencana strategis berbagai bidang dimana nantinya akan tertuang dalam sebuah ikatan kerjasama tingkat nasional berdurasi 5 tahun.

Dunia kesehatan itu cakupannya sangat luas, apalagi saat ini perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi grafiknya terus menanjak naik, dimulai dari revolusi generasi pertama hingga perkembangan generasi ke empat.

“Di sektor kesehatan tentu saja ikut terdampak, revolusi industri 4.0 memberikan kita berbagai kemudahan karena era ini adalah kompilasi yang berasal dari sistem fisika, biologi dan digital,” ungkap Fajar”

Dia menambahkan, jika ingin cepat beradaptasi, tentu saja kita membutuhkan partner yang bisa bersinergi dan bekerjasama secara maksimal guna menghasilkan lulusan berkarakter dan profesional.

“Lembaga pendidikan bidang Kesehatan itu adalah paket komplit didalamnya terdapat berbagai sumber daya, jika disatupadukan secara benar maka print outnya pasti sangat dahsyat,” tutup Fajar.

Sementara itu, Ketua STIKES Yogyakarta, Sulistyaningsih Prabawati, S. SiT, M. Kes mengungkapkan, pihaknya menyambut dengan sangat baik campus visit yang dilakukan STIKes Yarsi Pontianak ke lembaganya, ia menegaskan langkah selanjutnya akan ada sharing sessions yang lebih detil, penandatanganan MOU-MOA terkait program pengembangan kampus, teknologi, sistem informasi digital, promosi, publikasi serta pembenahan content grafis di Stikes Yogyakarta bekerjasama dengan Unit Kominfo STIKes Yarsi Pontianak.

“Bukankah segala sesuatu yang baik itu harus disegerakan,” tutup Sulistyaningsih. (kominfo & Humas)