Jalin Kerjasama Internasional, STIKes Yarsi Pontianak Bidik Sejumlah Universitas Terbaik di Malaysia

Sekolah Tinggi Ilmu kesehatan dan Akademi Farmasi Yayasan Rumah Sakit Islam Pontianak, Kalimantan Barat mulai merambah kerjasama dengan dunia Internasional, kerjasama antar negara khususnya dibidang kesehatan ini menggandeng sejumlah Universitas terbaik di Kuala Lumpur, Malaysia.

Sejumlah pejabat utama dari tiga satuan kerja Yayasan Rumah Sakit Islam Pontianak, bertolak ke Malaysia pada, Senin (12/8.2019) pagi. Penandatanganan kerjasama bilateral bidang kesehatan rencananya akan dilaksanakan antara STIKes dan Akfar Yarsi Pontianak bersama sejumlah Universitas terbaik yang ada di Kuala Lumpur Malaysia pada, Kamis mendatang.

Ketua STIKes Yarsi Pontianak, Fajar Yousriatin saat ditemui diruang tunggu keberangkatan Internasional Bandara Supadio Pontianak mengatakan, STIKes Yarsi Pontianak akan terus meningkatkan kemampuan dan sumber daya yang ada, melalui kerjasama Internasional ini diharapkan dapat menjadi daya topang yang cukup kokoh karena sebentar lagi kami akan melakukan upgrade dari Sekolah Tinggi menjadi Universitas.

“Sebentar lagi kami akan merger dan upgrade menjadi Universitas, dalam prosesnya tentu saja kami harus melakukan persiapan matang, mulai dari sumber daya manusia, bangunan hingga partner kerjasama, tidak hanya hubungan kerjasama dengan Universitas dalam negeri, kami juga melakukan hubungan kerjasama internasional dengan sejumlah negara maju di dunia,” tutur Fajar.

Hal tersebut kami lakukan, lanjutnya, sebagai akses masa depan bagi mahasiswa kami, karena dalam perjanjian kerjasama tersebut telah diatur secara bersama dan tidak terpisah bahwa, akan ada pertukaran mahasiswa, staf pengajar serta hubungan informasi bidang teknologi kesehatan dan digitalisasi,” tutup Fajar.

Sebagaimana diketahui bahwa, kerjasama antar negara adalah terjalinnya hubungan satu negara dengan negara lainnya melalui kesepakatan untuk mencapai tujuan. Guna mempersingkat waktu sebelum menjadi Universitas, STIKes dan Akfar Yarsi Pontianak akan akan langsung melakukan kerjasama bilateral, regional dan Internasional dengan sejumlah negara maju di dunia. (Kominfo)