Formasi Baru, YARSI Pontianak Diperkuat Tiga Guru Besar

Gebrakan terukur dilakukan oleh Dewan Pembina Yayasan Rumah Sakit Islam Pontianak, H. Rusliansyah, D. Tolove, dengan memasukkan tiga guru besar dan tiga Doktor kedalam kepengurusan Yayasan Rumah Sakit Islam (YARSI) Periode 2020 – 2025.

Formasi kepengurusan Yayasan Rumah Sakit Islam Pontianak saat ini sangat lengkap, dengan latar belakang status sosial yang beragam, mulai dari Akademisi, Praktisi, Enterpreuneur, Birokrat, Eksekutif, Yudikatif dan Legislatif.

“Semua sumber daya jika diberdayakan sesuai dengan perannya maka hasilnya akan luar biasa bagi YARSI beserta dua unit lembaga pendidikan yang ada dibawahnya, yaitu STIKes dan Akfar YARSI Pontianak,” ungkap H. Rusliansyah.

Sementara itu, Ketua Dewan Pengurus YARSI Pontianak, Drs. Suhadi SW. M.Si menjelaskan, Yayasan Rumah Sakit Islam Pontianak saat ini mengelola dua Lembaga Pendidikan bidang kesehatan yang telah berdiri sejak 36 tahun yang lalu, lulusannya sudah tersebar hingga pelosok negeri hingga dunia internasional dengan predikat profesional.

“Kedua Lembaga Pendidikan yang dikelola YARSI tersebut memberikan kesempatan kepada seluruh generasi muda Kalimantan Barat untuk bergabung menjadi mahasiswa di STIKes dan AKFAR dengan pilihan Program Studi D3 Keperawatan, S1 Keperawatan dan Profesi Ners,” Jelasnya.

Suhadi, yang baru saja dikukuhkan sebagai Ketua Dewan Pengurus YARSI ini meyakinkan kepada Masyarakat khususnya para generasi muda yang ingin melanjutkan studi pada jenjang yang lebih tinggi.

“Ditangan generasi muda inilah kelak YARSI akan tumbuh dan berkembang menjadi YARSI yang lebih baik, lebih maju, modern, inovatif dan tentu saja lebih dipercaya masyarakat,” ujarnya.

Bagi masyarakat yang akan mendaftarkan putra-putrinya di STIKes Yarsi Pontianak bisa dilakukan secara offline (datang langsung ke PMB Center STIKes Yarsi Pontianak, Jl. Panglima Aim, No. 1) atau melakukan pendaftaran secara daring dengan mengakses www.stikesyarsi-pontianak.ac.id, klik kanal PMB ONLINE, isi data diri pada formulir pendaftaran, klik submit selanjutnya anda akan langsung direspon oleh tim taktis PMB STIKes Yarsi Pontianak.

Suhadi menjelaskan, pendaftaran Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2020/ 2021 terbagi menjadi tiga gelombang, 4 November 2019 – 3 Februari 2020 gelombang pertama, 4 Maret – 3 Mei 2020 gelombang kedua dan gelombang ketiga akan digelar pada 4 Mei – 31 Agustus 2020.

Mantan Kabid Humas Polda Kalimantan Barat ini menambahkan, dalam formasi kepengurusan yang baru saat ini Yayasan Rumah Sakit Islam (YARSI) Pontianak memiliki beberapa Guru Besar dan Akademisi Profesional yang bergabung secara sah sebagai pengurus diantaranya, Prof Dr. Ir. Rahmatullah Rizieq, M.Si; Prof Dr. Ir. Gusti Hardiansyah, MSc; Prof. Slamet Raharjo, SH; Dr. Erdi, M.Si; Dr. Firdaus Zar’in dan Dr. Edy Yacoub yang bertekad untuk terus mengembangkan dan membesarkan YARSI. (Kominfo)