Teknologi Drone Ini Mampu Memantau Kesehatan Manusia

Kemajuan teknologi semakin cepat dan canggih. Baru-baru ini tercipta drone yang mampu mengecek dan memeriksa kesehatan manusia secara rutin dari jarak jauh. Drone kesehatan ini diciptakan untuk mengurangi potensi penyebaran infeksi penyakit serta dapat mengukur tingkat detak jantung dan pernapasan manusia, usia dua hingga empat puluh tahun menggunakan sistem penginderaan jarak jauh tingkat lanjut. Seorang profesor sensorik, Javaan Chahl, dari University of South Australia menyatakan drone ini akan jadi terobosan awal di bidang kesehatan.

Javaan mengatakan, secara normal drone tersebut akan menempelkan elektroda yang dapat mengukur denyut jantung manusia.

Selain memeriksa denyut jantung, drone ini juga dapat memantau tanda-tanda vital pada masyarakat untuk perawatan lebih lanjut.

Drone kesehatan ini tidak menangkap apa yang dilakukan manusia. Kamera pada drone dapat dengan mudah mengetahui detak jantung dan pernapasan tanpa harus melihat aktivitas mereka sama sekali.

“Butuh waktu tiga tahun untuk menciptakan drone ini, itu pun kami masih memerlukan penelitian lebih lanjut untuk dapat dengan cepat mengeksplor segala bentuk bantuan kesehatan yang bisa diberikan,” ungkap Javaan. (WO/AS/Kominfo)

Satu tanggapan untuk “Teknologi Drone Ini Mampu Memantau Kesehatan Manusia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *