BNN Provinsi Kalimantan Barat Sosialisasi Bahaya Penyalahgunaan Narkoba

Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Kalimantan Barat menggelar sosialisasi bahaya penyalahgunaan narkoba dikawasan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Yayasan Rumah Sakit Islam Pontianak, pada Jum’at (12/10/2018) siang.

Sosialisasi bahaya penyalahgunaan narkoba digelar oleh Bidang P2M, Badan Narkotika Nasional Provinsi Kalimantan Barat, dikawasan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Yarsi pontianak. Selain sosialisasi, pihak BNN juga melakukan tes urine terhadap 70 mahasiswa, terdiri dari 50 orang mahasiswa STIKes Yarsi dan 20 orang mahasiswa Akfar Yarsi Pontianak.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pemberdayaan masyarakat (P2M) BNN Provinsi Kalimantan Barat, Isnawati mengatakan, kegiatan yang digelar merupakan agenda rutin bulanan, selain instansi pemerintah, pihaknya juga menyasar lingkungan institusi pendidikan dan perguruan tinggi di kota Pontianak.

“Perang terhadap narkoba terus dilakukan di semua lini secara berkelanjutan. Dari pemerintah pusat hingga pemerintah daerah diwajibkan untuk terus melakukan sosialisasi ke semua lapisan masyarakat, terutama bagi generasi muda dan kaum pelajar, karena mereka adalah penerus generasi bangsa” tegas Isnawati.

Sementara itu Ketua STIkes Yarsi Pontianak, Fajar Yousriatin, M. Kes mengungkapkan bahwa, pihaknya mengucapkan terimakasih kepada BNN Provinsi Kalimantan Barat yang telah menyelenggarakan kegiatan ekstra positif seperti ini (Sosialisai bahaya narkoba dan tes urine) terhadap para peserta didiknya.

“Alhamdulillah, Dari 70 mahasiswa (STIKes dan Akfar Yarsi Pontianak) hasil tes urinenya negatif narkoba, itu adalah kebanggaan bagi kami sebagai Academic Support System. Kedepan kami akan terus menjalin kerjasama dengan pihak BNNP Kalbar, tentu saja melaui program unggulan BNN terkait pencegahan serta bahaya penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba,” tutup Fajar. (Kominfo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *