Berpeluang Ikutserta Kegiatan Internasional Tahunan, Ini Kata Waket III STIKes Yarsi Pontianak

Wakil Ketua Tiga, Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Yayasan Rumah Sakit Islam Pontianak mengunjungi tiga Perguruan Tinggi ternama dan Terakreditasi A di Yogyakarta. Kunker tersebut terkait penjajakan kerjasama lintas Perguruan Tinggi Negeri dan swasta dalam bentuk partisipasi seminar, kegiatan kemahasiswaan hingga kegiatan internasional tahunan.

Kerjasama antar perguruan tinggi dalam negeri merupakan hal penting dalam pengelolaan sebuah institusi pendidikan. Selain transaksi gagasan, kreatifitas, inovasi hingga kompetisi, kerjasama bisa menjadi modal penting dalam akreditasi, termasuk didalamnya barometer untuk menghasilkan lulusan yang bisa menjawab kebutuhan dunia kerja.

Guna mewujudkannya, Wakil Ketua Tiga STIKes Yarsi Pontianak, Ns. Masmury, M. Kep., yang membidangi kemahasiswaan, alumni, kerjasama dan informasi, melakukan perjalanan dinas ke Universitas Gajah Mada, UIN Sunan Kalijaga dan Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

Saat ditemui diruang kerjanya pada Selasa (2/10/2018) pagi, Ns. Masmury, M. Kep mengatakan, kerjasama antar perguruan tinggi juga bertujuan untuk menjaring dan bekerja secara berjamaah (jika diperlukan) terkait riset, pengabdian masyarakat maupun pengembangan bidang kemahasiswaan.

Selain itu, poin penting yang sangat membanggakan sekaligus membahagiakan, lanjut masmury, saat dirinya berkunjung ke Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, “STIKes Yarsi Pontianak ditawarkan untuk ikutserta dalam International Nursing Summer School (INSS). Dimana kegiatan yang dimaksud merupakan kegiatan internasional tahunan, yang mereka adakan sebagai bentuk kegiatan pembinaan kemahasiswaan,” terangnya.

Masmury menambahkan, Insya Allah kita akan mempersiapkan segala sesuatunya untuk ikut dalam ajang bergengsi International Nursing Summer School, kegiatan ini tentunya akan memiliki dampak positif yang sangat besar bagi STIKes Yarsi Pontianak kedepan. Mengingat dalam waktu yang tidak terlalu lama lagi kami akan upgrade institusi dari STIKes Menjadi Universitas Yarsi Pontianak. (Kominfo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *