Bank Kalbar Gelar Sosialisasi Produk Perbankan Di STIKes Yarsi Pontianak

PT. Bank Pembangunan Daerah Kalimantan Barat (Bank Kalbar) menyelenggarakan sosialisasi terkait produk perbankan di ruang pertemuan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Yarsi Pontianak pada, Rabu (28/11/2018) pagi.

Tiga unit bisnis yang bernaung dibawah Yayasan Yarsi Pontianak yaitu, Rumah Sakit Umum (RSU) Yarsi, STIKes Yarsi dan Akademi Farmasi Yarsi menghadiri Sosialisasi Produk Perbankan yang diselenggarakan oleh PT. Bank Pembangunan Daerah Kalimantan Barat.

Kegiatan yang berlangsung di lantai dasar gedung pertemuan STIKes Yarsi Pontianak tersebut dihadiri oleh sejumlah pejabat utama dari tiga institusi terkait diantaranya Karu Keuangan RSU Yarsi, Yulida, Ketua STIKes Yarsi, Fajar Yousriatin didampingi oleh Waket 2, Waket 3 dan seluruh kepala unit, Direktur Akfar, Adhisty Kharisma Justicia didampingi Wadir 1 dan 3 serta Sekretaris Eksekutif Yayasan, Sukarsih.

Dalam sambutannya, pihak Bank Kalbar melalui Pimpinan Cabang Flamboyan, Utin Ismahayana menyampaikan ucapan terimakasih kepada manajemen Yarsi Pontianak atas kerjasama dan kepercayaannya telah menggunakan produk serta jasa perbankan dari Bank Kalbar.

“Sosialisasi ini sebagai sharing atas jasa dan layanan yang telah kami berikan kepada pengurus dan pembina Yayasan Rumah Sakit Islam (YARSI), manajemen STIKes Yarsi, Akfar Yarsi, serta Rumah Sakit Umum Yarsi Pontianak, guna memberikan kemudahan dan kelancaran operasional seiring dengan perkembangan usaha yang dijalankan,” ungkap utin.

Sementara itu, Kepala Divisi Teknologi Informasi Bank Kalbar, Ade Iswandi menjelaskan, saat ini Bank Kalbar telah dilengkapi dengan sejumlah fitur unggulan terkait sistem pelayanan berbasis digital untuk para nasabah, dengan sistem keamanan yang sangat ketat.

Selain itu, lanjutnya, Bank Kalbar juga memiliki Disaster Recovery sebagai back up database, hal tersebut sebagai bentuk antisipasi jika terjadi sesuatu dan lain hal menyangkut data.

Menanggapi sosialisai yang digelar, Ketua STIKes Yarsi Pontianak mengatakan, pihaknya akan berusaha untuk menjadi partner yang baik bagi Bank Kalbar, karena selain memiliki produk keuangan yang bagus dan menarik, Bank Kalbar juga memiliki tingkat keamanan yang tangguh.

“Kami akan coba menyusun kerjasama jangka panjang dengan Bank Kalbar, semoga bisa segera terealisasi, sehingga kedepannya terkait urusan yang menyangkut keuangan aksesnya hanya melalui satu pintu, yaitu Bank Kalbar,” tutup Fajar.

Sebagaimana diketahui bahwa Bank Kalbar memiliki jaringan pelayanan yang sangat luas dengan 59 Kantor Cabang Pembantu, 58 Kantor Kas, 63 Payment Point, 208 Mesin ATM, 65 Layanan Syariah, 21 Kantor Cabang, 22 Kas Mobil, 1 Unit Usaha Mikro dan 14 mesin CDM.

Selain itu untuk mempermudah masyarakat dalam melakukan transaksi keuangan Bank Kalbar juga menghadirkan berbagai produk diantaranya, Simpeda, Taserna, Bekal, Tabunganku, Kartu Flazz, Bank Kalbar Mobile, CDM dan Hallo Bank Kalbar (0807 1 888 123), sebagai layanan call center yang menawarkan kemudahan untuk memperoleh informasi transaksi perbankan selama 24 jam. (Kominfo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *