Antisipasi Berita HOAX Terkait Pemilu 2019, STIKes Yarsi Hadiri Diskusi Interaktif Bersama MOI

Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Yayasan Rumah Sakit Islam Pontianak menghadiri diskusi interaktif, yang diselenggarakan oleh Media Online Indonesia dikawasan Gardenia Resort, Jl. Ahmad Yani II, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat, pada Kamis (10/1/2019) siang.

Guna Mensukseskan dan mengantisipasi berita Hoax terkait Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) pada April 2019 Mendatang, Media Online Indonesia menggelar diskusi interaktif dengan tema, ”Bersama Media Online, Kita Bangun Sinergitas Antara Pewarta, Pemerintah, TNI-POLRI dan Seluruh Elemen Untuk Menciptakan Pemilu Yang Jujur Demokratis Di Kalimantan Barat”.

Selain Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Media Online Indonesia, Rudi Sembiring, kegiatan tersebut juga dihadiri oleh sejumlah perwakilan dari instansi terkait, diantaranya, Bawaslu Provinsi Kalimantan Barat, TNI-POLRI, mahasiswa dari sejumlah universitas, Humas Pemprov Kalimantan Barat, DPW MOI Kalbar, Kominfo STIKes Yarsi Pontianak serta Perhimpunan Advokat Indonesia.

Dalam sambutannya, Ketua DPP MOI, Rudi Sembiring mengatakan, di zaman High Technology seperti saat ini, media online memiliki porsi yang cukup besar dalam sirkulasi pemberitaan di masyarakat, selain lebih cepat, cara penggunaan media online juga lebih ringkas.

Namun dari seluruh kemudahan yang ditraktasi oleh media online ada benang merah yang menjadi aral serta berdampak sangat serius jika salah atau berlebih menggunakannya, diantaranya akan tercipta struktural informasi atau berita bohong (Hoax) yang sengaja disebar oleh oknum yang tidak bertanggungjawab.

“Diskusi interaktif hari ini, bertujuan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak di inginkan terkait berita bohong (Hoax) jelang pemilu 2019, selain sinergitas dari seluruh elemen masyarakat, MOI juga mengajak untuk menciptakan pemilu yang jujur demokratis di Kalimantan Barat melalui STOP BERITA HOAX,” tutur Rudi.

Sebagaimana diketahui bahwa, setelah berkoordinasi dengan KPU dan Bawaslu, Panitia Kerja RUU Pemilu DPR dan pemerintah telah menyepakati Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) akan digelar serentak pada 17 April 2019 mendatang, dimana seluruh rangkaian tahapan sudah dilaksanakan sejak Oktober 2017. (Kominfo)

Satu tanggapan untuk “Antisipasi Berita HOAX Terkait Pemilu 2019, STIKes Yarsi Hadiri Diskusi Interaktif Bersama MOI

  • 10/02/2019 pada 01:04
    Permalink

    Sukses selalu untuk STIKES YARSI PONTIANAK

Komentar ditutup.