STIKes Yarsi Pontianak

Lowongan Kerja

Peluang Industri Perawat RI

BNP2TKI | Lamaran ditutup pada 31 Mei 2016

Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri mengatakan, Jepang masih menjadi negara dengan potensi besar penyerapan Tenaga Kerja Indonesia (TKI) terbesar. Salah satu jenis pekerjaan yang paling di butuhkan Jepang adalah perawat.

Hanif menjelaskan, kebutuhan akan perawat tersebut lantaran masyarakat Jepang yang sudah lanjut usia (lansia) cukup besar. Dengan penghasilan per kapita yang cukup tinggi kebanyakan masyarakat Jepang lebih memilih mempekerjakan perawat pribadi untuk merawat orangtuanya.

"Jepang itukan punya problem aging. Itu masyarakatnya menua. Jadi karena kesehatannya sudah membaik di sana hidupnya jadi lebih panjang. Jadi jumlah nenek-nenek dan kakek-kakenya membengkak. Sehingga membutuhkan perawat-perawat yang cukup banyak," tuturnya di Bantaeng, Sulawesi Selatan, Senin (9/5/2016).

Berdasarkan hal itu, Hanif mengaku akan mengoptimalkan para perusahan jasa tenaga kerja untuk mendorong pengiriman tenaga ahli di bidang keperawatan. Di samping kebutuhan akan tenaga ahli industri lainnya yang juga masih cukup besar.

"Nah tentu potensi di Jepang itu sangat besar, mereka masih butuh nurse. Nanti nurse itu penempatan seperti TKI. Tapi kebutuhan untuk industri juga masih cukup besar," pungkasnya.

DOWNLOAD PENGUMUMANNYA DISINI


Download Lampiran

Back

Komentar Anda


Statistik Pengunjung

Visitors :22055 Visitor
Hits :58539 hits
Month :317 Users
Today : 36 Users
Online : 1 Users