STIKes Yarsi Pontianak

Edukasi Tanpa Tepi STIKes YARSI

Kamis, 5 Juli 2012 bertempat di beranda Mushalla Fastabiqul Khairat Stikes Yarsi Pontianak, Senat Stikes Yarsi Pontianak menyalurkan donasi bekerjasama dengan Dompet Ummat Indonesia – Kalbar, dalam bentuk kertas bekas dan uang senilai Rp. 1.000.000,-  yang mana donasi ini akan di alamatkan kepada anak-anak yang ingin bersekolah namun terkendala biaya tapi mempunyai kemauan dan kemampuan dalam belajar dalam program Edukasi Tanpa Tepi (ETT).
Dalam kesempatan itu Hasanudin selaku bagian Wakaf Dompet Ummat Indonesia – Kalbar menyampaikan program ini baru berjalan di Pontianak sekitar bulan Mei 2012 (baru 2 bulan), dan baru beberapa kampus yang ambil bagian termasuk Stikes Yarsi Pontianak. Dan donasi di kumpulkan setahun sekali selama 2 bulan, berkenaan dengan bulan Juli, ketika banyaknya anak-anak yang mau sekolah tersandung masalah biaya. Lebih lanjut hasanuddin berharap program EET ini dapat menjadi momentum kerjasama yang baik dengan Stikes Yarsi  dan mudah-mudahan kedepan dapat di teruskan ke program lainnya, lebih lanjut beliau menegaskan bahwa donasi ini Insya Allah akan kami sampai kan kepada yang berhak khususnya dalam hal pendidikan.
Serah terima pun berlangsung di saksikan oleh ibu Waket II bid. Kemahasiswaan, dan ketika di temui pada kesempatan lain, ibu anita menanggapi dengan penuh apresiasi, beliau bersyukur bahwa anak-anak ini sudah dapat belajar berbagi, mengenal kalau ada orang lain yang lebih membutuhkan dari mereka entah itu dari sisi materi, support mental, dukungan. Dan ini otomatis melatih anak anak untuk lebih peduli dengan orang lain, dan hal ini akan terus kami support seperti saat ini dalam 10 bulan terakhir, mereka di bekali dengan Pembelajaran Character Building kami fasilitasi dengan adanya pembimbing yang datang, kemudian ada juga program Bimbingan Adik Asuh, walaupun bukan bentuk materi, hanya bimbingan dalam belajar, atau mungkin mereka punya masalah dengan teman teman mereka, kita mensupport dalam bentuk nasehat dan masukan.

Artikel Terkait

Highlight STIKes YARSI


Like & Share


Komentar Anda


Statistik Pengunjung

Visitors :21274 Visitor
Hits :56779 hits
Month :276 Users
Today : 36 Users
Online : 1 Users