STIKes Yarsi Pontianak

Isra Mi'raj bersama Buya Alfis

Senin, 18 Mei 2012 merupakan momen bersejarah bagi Senat Stikes Yarsi dan Senat Akfar Yarsi Pontianak, betapa tidak. Pada hari itu di gelar kegiatan Peringatan Isra’ Mi’raj nabi Muhammad SAW 1433 H, yang merupakan acara perdana setelah di lantik di masing-masing perguruan tingginya, registrasi dimulai pukul 14.00 WIB, sekurang-kurangnya 300 orang dari kalangan mahasiswa dan umum hadir memadati masjid Al Maghfirah Yarsi Pontianak, acara bertambah meriah dengan hadirnya bapak Ketua Yayasan Rumah Sakit Islam. Bapak H. Aspar, SE. berikut sekretarisnya bapak Drs. H.M. Daud Montain, menyusul Ketua Stikes Yarsi dan Ketua Akfar Yarsi Pontianak beserta Dosen dan Staf, sungguh telah berkumpul keluarga besar yarsi pada hari lahirnya Nabi Muhammad SAW ini, subhanallah.
Setelah selesai registrasi pada pukul 14.45 seluruh jamaah melakukan shalat ashar berjamaah.
Acara opening ceremony dimulai pada pukul 15.10 yang diawali Haflah Qasidah dari Ibu-Ibu Majelis Taklim Cahaya Bersama Kubu Raya, selanjutnya laporan ketua panitia, saudara Nurul Jamil di susul kata sambutan dari ketua Yayasan Rumah Sakit Islam Pontianak, Bapak H. Aspar, SE. tidak begitu lama sambutan berlangsung hadirlah Buya H. Muhammad Alfis Chaniago, Ulama senior di jajaran Majelis Ulama Indonesia Pusat dan Penulis buku Indeks dan Syarah Hadits sebagai Penceramah Isra’ Mi’raj 1433 H langsung di sambut oleh panitia pelaksana dari Senat Stikes dan Akfar Yarsi, Buya didampingi bapak H. Muhammad Nur Hasan, SE dari Lembaga Masjid Munzalan Mubarakan serta Ustadz H. Achmad Anthony, muballigh – Mu’allaf asal Kabupaten Sintang.
 
Banyak Pencerahan yang di dapatkan oleh para mahasiswa dari kedua institusi, di puncak acara Buya sekaligus me lounching buku yang di tulisnya INDEKS HADITS DAN SYARAH, dari sisi kemudahan menemukan hadits, penjelasan hadits, dan kesahihah hadits dalam buku ini sangat mapan, sehingga Stikes Yarsi sebagai Kampus Putih yang Islami ambil bagian memiliki 2 buah buku tersebut, untuk di perpustakaan dan Musholla Fastabiqul Khairat sebagai khazanah pelengkap kajian zuhur yang rutin di laksanakan setiap hari. Acara berakhir Pukul 17.20 WIB, dan dilanjutkan kembali dengan agenda penutupan internal panitia Isra’ Mi’raj hingga menjelang Maghrib, dalam kesempatan itu ketua Panitia berharap momentum ini berbuah manfaat dan berkah bagi kedua Insitusi Stikes Yarsi dan Akfar Yarsi Pontianak, dan masyarakat secara umum yang juga jamaah Masjid Al Maghfirah Yarsi Pontianak.
Acara rapat di tutup dengan Shalat Maghrib Berjamaah, Sukses ya untuk kedua Senat, acara perdana yang sangat menggugah, dan tentu saja mengharumkan nama keluarga besar Yayasan Rumah Sakit Islam Pontianak.

Artikel Terkait

Highlight STIKes YARSI


Like & Share


Komentar Anda


Statistik Pengunjung

Visitors :21274 Visitor
Hits :56778 hits
Month :276 Users
Today : 36 Users
Online : 1 Users