STIKes Yarsi Pontianak

Pembukaan PPSM 2016

Mengawali kegiatan bagi mahasiswa baru STIKes YARSI Pontianak Tahun 2016 maka pada tanggal 30 Agustus 2016 diadakan kegiatan pengenalan Program Studi Mahasiswa (PPSM). Upacara pembukaan yang dilaksanakan pada hari Selasa, 30 Agustus 2016 di halaman kampus putih ini cukup meriah dan dihadiri seluruh dosen serta mahasiswa baru dan sebagian mahasiswa lama sebagai panitia. Pembukaan yang dilaksanakan pada pukul 07.00 – 09.00 WIB tersebut diisi dengan apel yang dipimpin langsung oleh Ketua STIKes YARSI Pontianak (Ns. Wahyu Kirana, M. Kep., Sp. Jiwa)

Dalam laporan ketua Panitia PPSM STIKes YARSI Pontianak (Ns. Nur Pratiwi, M. Kep.) menyampaikan bahwa sebelum dilaksanakannya PPSM tersebut juga telah diawali dengan kegiatan Pra PPSM selama 1 hari. Tujuan Pra PPSM tentu saja adalah untuk mempersiapkan diri bagi mahasiswa baru dan memberikan kesiapan mental agar kegiatan PPSM 2016 dapat dilaksanakan dengan baik. Ditambahkan ketua panitia yang berasal dari Prodi Ners ini, agenda kegiatan yang telah dipersiapkan berupa cermah dengan materi dari Ketua, Waket dan Ketua prodi, organisasi profesi, Ketua BEM dan Ketua LDK serta pembekalan Islamic Nursing sebagai brand STIKes YARSI Pontianak.

Peserta PPSM

Thema yang diangkat dalam PPSM kali ini adalah ”Satukan Langkah menuju mahasiswa yang islami, profesional dan Dekat dengan Masyarakat”. Dalam setiap materi yang disampaikan ketua selalu disertakan pesan moral yaitu jujur, disiplin dan bertanggung jawab sebagai pilar untuk membentuk pribadi berkarakter. hal ini selalu tidak lupa disampaikan mengingat tiga hal tersebut dirasakan sudah mulai luntur dari setiap pribadi, apalagi gencarnya arus informasi dan globalisasi begitu mendominasi di setiap sisi kehidupan saat ini tak terkecuali bagi mahasiswa baru. Apabila tidak dibentengi dengan hal-hal tersebut tidak mustahil bahwa mahasiswa akan ikut terseret arus tanpa mempedulikan lagi norma-norma moral dan norma agama.

Pelepasan Balon

Selanjutnya Ketua STIKes sebagai pembina upacara menitipkan pesan agar PPSM kali ini dapat diikuti oleh mahasiswa baru dengan sebaik-baiknya karena sesungguhnya kegiatan ini merupakan salah satu syarat untuk mengikuti wisuda kelak saat akan lulus di STIKes YARSI ini. Tak lupa kepada rakan-rakan juga diingatkan agar pelaksanaan PPSM harus mengedepankan unsur-unsur kesetiakwanan, pendidikan dan pembelajaran serta menjauhkan dari unsur fisik (kekerasan) guna mempersiapakan mahasiswa baru untuk mengikuti kegiatan PBM di Poltekkes Kemenkes Mataram.

Pemakaian atribut PPSM

Sebagai tanda dimulainya PPSM 2016, Ketua STIKes YARSI Pontianak berkenan menggunting pita balon dan menerbangkannya ke udara yang diikuti oleh mahasiswa baru. Selanjutnya secara simbolis disematkan pula ”atribut kebesaran” peserta PPSM oleh Ketua STIKes YARSI Pontianak yang didampingi oleh Ketua panitia dan unsur pimpinan. Pada akhirnya kita semua berharap agar PPSM kali ini bisa lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya serta mampu memberikan pembelajaran berharga khususnya bagi mahasiswa baru

dokumentasi klik DISINI

Artikel Terkait

Highlight STIKes YARSI


Like & Share


Komentar Anda


Statistik Pengunjung

Visitors :21274 Visitor
Hits :56740 hits
Month :276 Users
Today : 36 Users
Online : 1 Users